Kamis, 22 November 2012

Tidur Sambil Dengerin Musik atau Nonton TV Bahaya !!!



Nih, buat Sobat yang sering ketiduran di depan tv atau yang suka dengerin musik sampek ketiduran dan baru matiin musiknya pagi-pagi, bahaya tuh !!! Mendingan baca artikel ini dulu daripada penasaran.

Orang yang sering ketiduran di depan TV tuh biasanya pingin melek soalnya ada pertandingan sepak bola, ya kan ??? Kalo yang sering ketiduran gara-gara dengerin musik, biasanya malah pingin cepet tidur jadi dengerin lagu-lagu yang slow.

Nah bahanya bagi orang yang termasuk golongan tersebut, itu tidurnya cuma keliatan di luar, tapi sebenarnya otak kita tetap bekerja sampai kita bangun untuk matikan TV atau Music Player. Kok bisa gitu???

Itu gara-gara indera kita tidak pernah berhenti bekerja walaupun kita sedang tidur. Cahaya dan suara yang dikeluarkan oleh TV tetap diterima oleh indera pengelihatan dan pendengaran kita. Cahaya tetap dapat menembus kelopak mata dan diterima oleh syaraf mata, lalu dikirim ke otak dan otak pun bekerja untuk menerjemahkan gambar tersebut. Sama seperti suara yang ditangkap oleh telinga kita, suara masuk ke telinga setelah itu melalui beberapa proses (Kalo mau tau prosesnya, ini saya kasih linknya aja). Dan dikirim ke otak lalu diterjemahkan oleh otak. Ini sama saja agan tidur tapi tetap melek karena otaknya tidak pernah berhenti BEKERJA!!!!


TIPS

Nah, saya mau bagi-bagi tips buat Sobat yang termasuk golongan orang seperti di atas :
  • Tidak usah memaksakan diri kalau udah ngantuk saat melihat TV, sehingga tidak ketiduran di depan TV. Jadi otak kita bisa bekerja lebih ringan.
  • Tidak perlu mendengarkan musik untuk bisa tidur, cukup matikan lampu dan merem. Dan jangan lupa berdoa sebelum tidur . Langsung ilang dah !!
  • Jika emang harus nonton TV dulu baru bisa tidur, ok lah silahkan sobat nonton Tv , tp jika kira' Sobat udah ngantuk, mending pasang timer 15-30 menit 

O iya, sebenarnya otak tidak pernah berhenti bekerja untuk tetap mengontrol tubuh kita. Tapi, tips yang udah saya berikan tadi bisa membantu untuk meringankan kerja otak dan Sobat bisa tidur nyenyak dan bangun terasa segaaaarrr …. 

semoga tips ini bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar