Minggu, 21 April 2013

Cara Menambah Kapasitas Flashdisk 1GB Menjadi 2GB

Barusan saya punya sedikit masalah, saya punya FD sengan kapasitas 1GB, sedangkan data yg mw saya simpan size nya kurang lebih 1,5 GB. tanpa berlama-lama, saya langsung cari lwt paman ane google trus dapat aplikasi freeware "Skymedi Fix 2GB Capacity" yang bisa ngerubah FD 1Gb jadi 2GB. Sangat mudah digunakan karna tidak perlu diinstal :)

cekidot...
1. download softwarenya -- search via google dengan key word "TUF1GB2GB"
2. jalankan aplikasinya
3. klik tombol refresh -> pilih drive FD -> tekan tombol Fix
4. akan muncul pesan "This drive will format and all of data will lose. Do you want to continue?" pilih OK
5. baru muncul pesan "The drive's capacity have change to 2G bytes" -> klik OK 
6. terakhir, muncul pesan "Please re-plugin this card/ again"-> OK ->cabut FD kemudian pasang lagi,lihat properties FD

Sekarang kapasitas FD sudah berubah jadi 2GB.

Selain FD aplikasi ini juga bisa menambah kapasitas MMC 1GB jadi 2GB, tapi MMC tidak bisa digunakan sebagai MMC HP, hanya bisa digunakan sebagai penyimpanan data saja.

Untuk mengembalikan kapasitas semul, tinggal di format aja.

Semoga bermanfaat

2 komentar:

  1. gan,klo misalkan ane download nih software,nah ada kaitannya dgn virus gk???

    BalasHapus