Minggu, 21 April 2013

Cara Safe Mode Pada BlackBerry

Lumayan buat yg ga mau Pulsanya kepotong karna aplikasi pihak ketiga..hehe

Bagi Sobat pengguna BlackBerry® SmartPhone pernahkan mengalami error atau hang dan bahkan BlackBerry® Sobat tidak bisa di buka sama sekali pada saat selesai download aplikasi ?

Error tersebut terjadi di karenakan beberapa sebab antara lain salah melakukan proses instal aplikasi atau memang aplikasi yang Sobat download tidak compatibel atau cocok pada BlackBerry® Sobat.

Jangan terburu untuk melakukan Wipe atau Reset atau bahkan Reload OS BlackBerry® Sobat, karena Sobat akan kehilangan semua data yang ada pada BlackBerry® yang belum sempat di BackUp.

Berikut adalah salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan yang terjadi apabila Sobat mengalami kejadian tersebut. Sama halnya seperti sebuah komputer, BlackBerry® adalah sebuah system dan terdapat fitur Safe Mode.

Pada Safe Mode BlackBerry® semua aplikasi yang telah Sobat instal tidak akan berjalan pada saat start up setelah BlackBerry® di nyalakan.  BlackBerry® hanya menjalankan aplikasi default bawaan OS. Dengan menjalankan menggunakan BlackBerry® Safe Mode, Sobat bisa delete aplikasi-aplikasi yang menyebabkan error atau hang tersebut.

Cara melakukan Safe Mode pada BlackBerry sangat mudah, Berikut langkahnya:

01. Cabut Baterai Blackberry®

02. Tunggu kurang lebih 30 detik lalu pasang kembali Baterai

03. Saat lampu notifikasi LED BlackBerry® menyala segera tekan tombol Escape atau Back

04. Tahan dan jangan di lepas tombol Escape atau Back sampai proses booting selesai

05. Apabila proses berhasil maka akan ada notifikasi di home screen Sobat seperti gambar di bawah.

06. Tekan “OK“

Sobat sudah berhasil masuk SAFE MODE BLACKBERRY, segera remove atau delete aplikasi yang membuat error atau hang tersebut.

Apabila belum berhasil ulangi langkah-langkah di atas sampai berhasil.

Semoga Bermanfaat dan selamat mencobat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar